Telkom Berhasil Membeli Satelit Malaysia

  • April 19, 2018
  • Rindiani

Sekedar informasi TSGN adalah perusahaan penyedia layanan VSAT terbesar di negara tetangga Malaysia yang kini telah memiliki konsume  korporasi dari berbagai industri seperti perkebunan, pertambangan, pemerintahan serta perbankan, disamping itu juga TSGN memiliki perusahaan yang bekerjasama di Brunei serta Myanmar. Cara mengetahui HP kita di sadap

Sementara itu, Direktur Utama Telin Faizal R. Djoemadi menyebut, dalam bisnis satelit yang tak mengenal batas-batas negara, Telin memerlukan mitra yang berpengalaman serta telah existing di pasar domestik.Oleh sebab itu, dengan TSGN kesempatan untuk memperluas pasar satelit komunikasi akan terbuka lebar, baik di Malaysia ataupun  kawasan domestik lainnya.

Faizal juga menambahkan akuisisi TSGN juga senada dengan visi Telin agar menjadi Global Digital Hub. Langkah korporasi tersebut juga diharapkan bisa memberikan nilai plus untuk Telin dalam hal akses ke enterprise market domestik. Terutama di malaysia, Brunai, dan Myanmar.

Pada waktu yang bersamaan Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief menekankan, sinergi dengan TSGN ialah sebuah langkah strategis guna pengembangan pasar satelit di wilayah Asia Pasifik.

Nantinya sinergi tersebut akan semakin membuka peluang untuk Telkom Group agar dapat mewujudkan cita-cita menjadi plaayer utama dalam segi bisnis satelit. senada dengan tujuan strategis perusahaan guna menjadi top 3 penyelenggara layanan satelit di kawasan Asia.

Ini merupakan langkah lanjutan yang membanggakan sebelumnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga telah memiliki satelit yang dibeli dari Amerika Serikat. Semoga kedepanya Indonesia akan membeli kembali satelit Indosat sebagaimana yang dijanjikan Presiden Jokowi dulu.