Menanam Bayam streaming metro tv dalam Pot streaming sctv atau streaming mnctv Polibag

  • October 16, 2017
  • rahmah

Bayam (Amaranthus) di kenal menjadi sayurang dengan kandungan zat besi, sayuran ini sebenarnya datang dari lokasi Amerika tropis yang sekarang ini sudah menebar ke seleruh negara. Tidak sukar untuk temukan sayuran ini terlebih di pasar-pasar tradisionil tersedia banyak. Bayam sangatlah berguna bila dikonsumsi apa sekali lagi untuk ibu hamil, juga besar faedah untuk perkembangan anak karna bayam kaya nutrisi.

Bayam adalah salah satunya tanaman yang bisa tumbuh selama th., tidak perduli musim kemarau atau musim penghujan. Tetapi saat paling baik untuk menanam bayam merupakan pada awal streaming metro tv musim penghujan pada bln. Oktober-November serta awal musim kemarau pada bln. Maret-April. Bayam sanggup tumbuh dengan baik di ketinggian 5-2. 000 mtr. di atas permukaan laut. Walau bayam sanggup tumbuh di daerah panas serta dingin, tetapi bayam semakin lebih subur bila ditanam di tempat terbuka dataran rendah dengan udara yang agak panas. Kelembapan udara yang pas untuk menanam bayam merupakan 40%-60%. Bayam selayaknya ditanam pada tanah yang gembur serta subur dengan kisaran 6-7 pH.

Harga bayam yang selalu naik, memaksa kita beberapa peminat bayam mesti putar otak supaya dompet tetaplah aman tetapi bayam tidak hilang dari menu makan. Salah satu pemecahannya yaitu dengan menanam bayam sendiri dirumah. Namun dirumah tempat sempit, bagaimana dapat nanam sendiri? Jalan keluar untuk ini yaitu dengan menanam bayam dengan memakai pot atau polibag. Jadi biarpun tempat dirumah kita sempit, namun bayam tetaplah dapat kita tanam. Tersebut ini langkah menanam bayam di pot atau polybag :

Penyiapan Benih Bayam

Bayam adalah tanaman yang bisa dikembangbiakkan lewat biji. Untuk benih, tentukan biji bayam yang telah berusia 3 bln.. Benih dari biji yang masihlah gampang, tidak bisa disimpan jangka waktu yang lama serta daya kecambahnya streaming sctv juga cepat alami penurunan. Tidak sama dengan benih bayam yang cukup tua. Benih ini dapat disimpan hingga setahun. Benih bayam tidak punya masa dormansi (tidak bisa tumbuh karna kondisi yg tidak mensupport). Kebutuhan benih bayam seputar 5-10 kg setiap hektar atau seputar 0, 5-1 g setiap mtr. persegi. Terkecuali memakai benih, Anda dapat juga menanam bayam dengan memakai stek batang. Cara ini dapatdigunakan untuk model bayam cabut atau bayam petik.

Pemrosesan Media Tanam

Bayam sangant peka dengan keasaman tanah, pH yang baik pada 6-7 pH. bila pH kurang dari 6 netralkan dengan dolomit atau kapur, sedang untuk pH lebih dari 7 jadi dapat kita netralkan dengan belerang. Sediakan media tanam dengan mencampurkan tanah gembur dengan pupuk kandang yang kaya nitrogen, umpamanya kotoran ayam. Bayam sangatlah perlu nitrogen dalam pertumbuhannya. Aduk sampai rata lalu isikan hasil paduan itu barusan dalam polybag yang juga akan kita pakai untuk penaburan benih/bibit.

Untuk buat media tanamnya, campur tanah gembur, pasir, serta pupuk kandang atau pupuk kpmpos dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata. Kita sanggup memakai pot, polybag maupun peti kayu untuk menanam bayam. Tetapi, terlebih dahulu buat lubang di bagian bawah serta samping pot, polybag, atau peti kayu sejumlah 5 titik. Lubang ini bermanfaat untuk keluarkan air yang terlalu berlebih agar bayam tidak digenangi nanti. Jika telah, masukan media tanam kedalam pot. Siram media tanam dengan sedikit air untuk mempermudah penanaman.

Penanaman serta Perawatan

Tebarkan benih bayam itu, cukup 2-3 biji per polybagnya. Rawatlah serta benih juga akan tumbuh berkecambah. Sesudah tumbuh bila mau dipindahkan ke polybag yang semakin besar laksanakanlah dengan hati-hati. Tetapi untuk menghemat, harusnya streaming mnctv penyebaran benih segera di polybag besar. Sebenarnya tidak perawatan pribadi untuk bayam ini. Anda cuma butuh memelihara media tanam supaya tetaplah lembab lewat cara menyiraminya dengan teratur waktu pagi atau sore hari. Laksanakan pemupukan dengan pas. (baca pemupukan tanaman bayam)

Janganlah lupa juga untuk lakukan penyiangan kepada rumput yang tumbuh berbarengan bayam. Jika ada hama, tangkap hama itu atau bila perlu pakai insektisida. Namun insektisida yang aman ya, seperti insektisida biologi, nabati atau piretroid sintetik. Mengenai model hama yang umum menyerang bayam merupakan uat daun, kutu daun, pengorok daun serta belalang.

Pemanenan

Bayam cabut kebanyakan sanggup dipanen sesudah berusia 3 minggu hingga 1 bln.. Cara memanennya yaitu dengan mencabut akarnya atau memotong di bagian pangkal seputar 2 cm diatas permukaan tanah. Sedang untuk bayam petik, baru dapat dipanen sesudah berusia 1-1, 5 bln. dengan ketinggian seputar 20 cm. Pemanenan sanggup dikerjakan lewat cara menuai daun atau pucuk bayam. Pemetikan dikerjakan dengan interval 1 minggu sekali.