Iklan Terkini

Panen Padi di Sleman,

Mendukung sctv s ...

Terganjal Kementerian Pertanian,

Modernisasi Kunci Produktivitas Hasil Pertanian Di TV Online Indonesia

  • August 11, 2017
  • adelia

Suwandi menyebutkan mulai sejak 2015 Kementan sudah lakukan " refocusing " biaya hingga jumlah pertolongan untuk petani jadi konsentrasi paling utama biaya berbelanja Kementan dibanding pos biaya yang lain.

" Lewat refocusing biaya, Kementan bisa lebih fokus biaya untuk streaming persib pemberian pertolongan fasilitas produksi pertanian, seperti benih, pupuk, maupun alat serta mesin pertanian, " kata Suwandi lewat info tertulis yang di terima di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Ia menerangkan lewat pemberian pertolongan fasilitas produksi pertanian, cost produksi bisa ditekan. Terlebih dulu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memprediksi petani dapat menghemat 30 sampai 50 % cost produksi dengan pertolongan alsintan.

Amran mengklaim modernisasi pertanian juga tingkatkan sctv streaming produktivitas pangan, yaitu produksi gabah kering giling (GKG) menjangkau 75, 55 juta ton pada 2015. Angka itu bertambah 4, 66 % dibanding th. terlebih dulu yang sebesar 70, 85 juta, sedang produksi pada 2016 lebih dari 79 juta ton.