Obat Herbal Asam Urat Dari Hasil Pertanian Indonesia

  • June 09, 2017
  • bliherbal

Obat Herbal Asam Urat - Mungkin ketika anda mendengar kata asam urat yang timbul di pikiran anda adalah penyakit sepele yang mudah disembuhkan, dikarenakan ciri khas penyakit asam urat ketika menyerang ialah rasa nyeri yang muncul sebentar kemudian menghilang sehingga muncul anggapan penyakit ini tidak perlu diobati. Namun perlu anda ketahui itu adalah gejala awal dari serangan berbahaya selanjutnya, hal ini terjadi karena banyak orang mengabaikan dan membiarkannya saja tanpa ada pengobatan lebih intens.

Asam urat itu sendiri adalah penyakit yang ditandai dengan meradangya area persendian akibat penumpukan zat asam urat yang berlebihan dalam tubuh. Zat asam urat yang berlebihan ini berasal dari makanan tinggi kadar purin yang kita konsumsi sehari hari yang seharusnya diolah dan dibuang oleh ginjal. Namun karena organ ginjal mengalami gangguan sehingga tidak maksimal dalam mengeluarkan asam urat sehingga terjadilah kelebihan kadar asam urat di dalam darah. Zat asam urat ini akan mengkristal dan menumpuk pada bagian bagian persendian yang akhirnya menimbulkan rasa nyeri ketika persendian digerakkan.

Perlu anda ketahui tentang apa saja yang menyebabkan terjadinya asam urat, penyebabnya dibagi menjadi 2 jenis yaitu faktor primer yang berasal dari dalam tubuh seseorang dan faktor sekunder  yang berasal dari luar tubuh seseorang penderita penyakit asam urat.

1. Faktor Primer Asam Urat

Faktor riwayat keturunan dan ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh dapat memicu gangguan metabolisme yang bisa menyebabkan peningkatan produksi asam urat. Gangguan pada fungsi ginjal yang tidak dapat membuang asam urat juga dapat menyebabkan kelebihan zat asam urat dalam tubuh.

2. Faktor Sekunder Asam Urat

Faktor asam urat yang kedua ini sangat berhubungan erat dengan asupan gizi dan nutrisi yang dikonsumsi sehari hari. Makanan yang mengandung kadar purin tinggi akan meningkatkan produksi zat asam urat seperti makanan berlemak, seafood, melinjo, kacang kacangan, dll.

Kenali Ciri Ciri Penyakit Asam Urat Yang Harus Diwaspadai

  1. Pada awal serangan asam urat biasa terjadi rasa nyeri pada sendi jari jempol kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan juga siku.
  2. Timbul hilangnya rasa nyeri pada persendian yang dirasakan ketika pagi hari sehabis bangun tidur atau malam hari menjelang tidur.
  3. Bagian persendian yang diserang asam urat akan mengalami rasa ngilu, linu, nyeri, kesemutan dan bahkan hingga memerah karena mengalami peradangan.
  4. Bagian persendian terasa amat sakit ketika digerakkan, dan biasany hal ini terjadi pada peristiwa kasus asam urat yang cukup kronis.

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Asam Urat Menyerang?

  1. Langkah pertama ketika asam urat menyerang ialah untuk meringankan gejala serta mencegah terjadinya serangan berulang. Untuk meringankan gejala asam urat, anda dapat mengkompres bagian persendian yang sakit dengan plastik berisi es batu.
  2. Minum air putih sebanyak 12 gelas dalam sehari, hal ini dilakukan guna untuk mencegah serangan asam urat dengan memperlancar proses metabolisme pembuangan zat asam urat dan mengurangi rasa sakit dari asam urat yang menyerang.
  3. Minum segelas susu setiap hari karena sebagaimana hasil riset menunjukkan bahwa kandungan di dalam susu mampu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.
  4. Minum secangkir kopi, kafein yang tidak berlebihan dapat membantu tubuh untuk mengurangi kadar asam urat berlebihan.
  5. Konsumsi buah buahan seperti cerry, strawberry, dan sayur seledri karena mengandung senyawa aktif untuk menetralisir purin yang berlebihan di dalam tubuh.
  6. Konsumsi bahan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks melimpah seperti nasi, roti dan singkong.
  7. Hindari jenis makanan yang tinggi kadar purin seperti, makanan kaleng, seafood, santan, kacang kacangan dan jeroan hewan.
  8. Hindari konsumsi soda dan alkohol karena dapat menyebabkan rasa sakit berlebih pada saat asam urat menyerang.

Apakah Penyakit Asam Urat Berbahaya Bila Dibiarkan?

Setiap penyakit yang tidak ditangani dan dibiarkan tentu akan  memberikan efek buruk bahkan semakin parah dan membahayakan  si penderita. Termasuk asam urat ini, memang terkadang ada saatnya asam urat tidak menimbulkan rasa nyeri yang mengganggu namun bukan berarti penyakit ini tidak beresiko tinggi.

Penumpukan asam urat di dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya penyakit batu ginjal yaitu kristal asam urat yang tidak terbuang menjadii batu di dalam ginjal yang pada akhirnya mengganggu fungsi kerja ginjal dan dapat menyebabkan gagal ginjal sampai penderitanya harus melakukan transplantasi (cangkok) organ ginjal, mengerikan bukan? Untuk itu janganlah dibiarkan asam urat ini berdiam di dalam tubuh anda, segera obati dengan pengobatan yang tepat dan efektif.

Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami Dengan Obat Herbal Asam Urat Dari Hasil Pertanian Indonesia

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggunakan pengobatan herbal alami asam urat dengan menggunakan produk herbal obat asam urat alami yaitu K-Muricata dan Amazon Berries yang diproses dengan modern dan bioteknologi untuk mengambil seluruh manfaat dari tanaman herbal alami yang sangat ampuh untuk mengobati penyakit asam urat yang dialami.

K-Muricata, obat herbal asam urat ini mampu bekerja efektif dalam mengatasi penyakit asam urat. Obat herbal asam urat K-Muricata ini berbentuk teh herbal yang dikombinasikan antara dua manfaat tanaman herbal yakni ekstrak daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Kandungan senyawa aktif Acetogenins pada daun sirsak memiliki sifat sitotoksik yang 10 kali lebih kuat dari proses detoksifikasi.

Sifat farmakologis Acetogenins itulah yang mampu menghancurkan  penumpukan kristal kristal asam urat yang mengendap di dalam tubuh secara tuntas sehingga serangan asam urat tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

Amazon Berries, obat herbal asam urat Amazon Berries ini terdiri dari komposisi ekstrak buah alamiah pilihan seperti buah manggis, anggur, black plum, acai berry, guarana, dan acerola. Di dalam ekstrak dari buah buahan tersebut terdapat kandungan senyawa senyawa anti oksidan super seperti antosianin, xanthone, ribovlafin, tiamin, guaranine, asam oksalat, dan resveratrol yang mempunyai sifat anti inflamasi atau peradangan yang bisa membantu penderita asam urat untuk menangani rasa sakit dan pembengkakan akibat penyakit ini.

Selain bekerja sebagai anti inflamasi yang bisa membantu menurunkan dari jumlah kerusakan sel, juga mampu mengurangi rasa sakit dan mengatasi pembengkakan yang terjadi karena penyakit asam urat, dan serta mampu mengurangi produksi asam urat yang berlebih.

Kombinasi antara kedua obat herbal diatas merupakan jalan pengobatan terbaik untuk mengatasi masalah penyakit asam urat. Selain itu. Kedua obat herbal tersebut juga sangat aman dikonsumsi oleh penderita asam urat, karena kedua obat herbal asam urat ini hanya terbuat dari bahan bahan alamiah dan tanpa adanya efek samping apapun