Budidaya Bunga Melati

  • October 09, 2019
  • Mustafa

Waktu berbunga juga bervariasi tergantung pada varietas, dengan beberapa jenis berbunga di akhir musim dingin dan yang lainnya mekar di musim semi atau musim panas. Perawatan dan budidaya yang tepat menghasilkan tanaman berbunga dan sehat terbaik, rendah pemeliharaan. Bunga melati juga dapat digunakan untuk banyak fungsi. Seperti parfum, hiasan rumah, juga untuk karangan bunga.

Pilihan situs

Bunga melati paling baik jika diberikan sinar matahari penuh sepanjang hari, meskipun dapat mentolerir sedikit cahaya sore. Tanaman tidak memiliki persyaratan tanah khusus, sehingga hampir semua tanah kebun berkualitas bekerja dengan baik untuk menanam tanaman sehat dan menghasilkan banyak bunga. Mengubah tanah dengan lapisan kompos 2 inci dan menyebarkan lapisan baru 1 inci di atas lapisan setiap pegas menggantikan nutrisi yang diperlukan. Hindari menanam di tanah yang basah dan basah, yang dapat menyebabkan pembusukan akar. Drainase tanah yang baik menghasilkan tanaman yang lebih sehat dan berbunga terbaik.

Kebutuhan dasar
Jadwal penyiraman teratur membantu menjaga tanah cukup lembab untuk pertumbuhan dan pertumbuhan akar yang sehat. Jasmine umumnya membutuhkan sekitar 1 hingga 2 inci air seminggu, atau cukup sehingga 8 hingga 12 inci tanah terasa lembab setelah irigasi. Menutupi tanah dengan lapisan mulsa 2 inci membantu menjaga kelembaban di antara penyiraman. Menanam melati di lingkungan yang lembab juga membantu produksi bunga yang sehat. Tanaman biasanya tidak memerlukan pemupukan apa pun di luar penambahan kompos tahunan. Pot jasmine membutuhkan pot ulang setiap satu atau dua tahun setelah selesai berbunga. tanam mereka ke tanah segar menggunakan pot satu ukuran lebih besar dari yang lama.

Pemangkasan
Pemangkasan mempertahankan ukuran dan bentuk melati. Melati dapat tumbuh setinggi 20 kaki jika dibiarkan begitu saja, tergantung jenisnya. Pemangkasan setelah berbunga memastikan produksi mekar terbaik. Anda dapat memotong melati dengan parah jika menjadi terlalu banyak tumbuh, tetapi umumnya lebih baik untuk mencubit ujung batang ke tunas paling atas untuk mencegah pertumbuhan lateral. Menjepit setiap dua hingga empat minggu setelah berbunga sampai tanaman tidak aktif mempertahankan ukurannya tanpa mempengaruhi jumlah mekar.

Masalah
Beberapa hama atau penyakit memengaruhi melati. Kesehatan tanaman yang buruk atau berkurangnya bunga biasanya terjadi karena tanaman menerima terlalu sedikit atau terlalu banyak air. Pemupukan berlebih juga dapat menyebabkan masalah kesehatan dan mekar, jadi umumnya yang terbaik adalah menghindari pupuk kimia kecuali tanaman menderita kekurangan. Serangga Mealy, yang berukuran sekitar 1 / 8- sampai 1/4-inci dan mengeluarkan lilin seperti kapas, dapat memakan daun dan menghambat pertumbuhan tanaman. Bilas hama ini dari dedaunan dengan semprotan air berkekuatan tinggi atau semprotkan dengan sabun insektisida untuk membunuhnya.