Iklan Terkini

Mencapai Sukses Internet Marketing Berkat Artikel ...

Petani Mengadakan Syukuran

Presiden Minta Petani

cara bertani <a href="http://www.tvbersamahd.com/">live streaming bola</a> sarang burung walet kualitas HD

  • February 10, 2019
  • weirdgenius

Setelah diteliti dari berbagai macam lapisan masyarakat; awam, pengusaha sampai ilmuan, mereka mengatakan kalau ini sangat ampuh untuk memelihara kesehatan dan menjaga kulit agar tetap cantik. Tidak heran kalau usaha budidaya ternak burung walet tidak pernah sepi mengingat tingginya permintaan. Dengar-dengar, 1 ons sarang walet saja dijual Rp1,4 juta. Ini belum termasuk sarang burung walet merah yang bisa menembus Rp. 17 juta per kg-nya. Terkejut, kan?

Sebelum banyak orang membuka usaha budidaya ternak burung walet, petani kerap memanennya diantara tebing tinggi dan rela mempertaruhkan nyawa bila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Tapi sekrang budidaya walet bisa dilakukan di rumah dengan memanipulasi lingkungan agar mirip seperti habitat aslinya.

Hal paling penting dalam usaha budidaya ternak burung walet adalah persiapan kandang. Kandang harus berlokasi di tempat tinggi, sekitar 1000m dpl. Selain itu, daerah sarang burung walet juga harus jauh dari keramaian, termasuk manusia. Sebab, walet menukai lokasi yang sepi dan natural. Selain itu, pastikan kandang burung walet jauh dari binatang buas pemakan daging dan dekat dengan sungai, rawa, hutan, padang rumput dan juga sawa. Perlu Anda ketahui, burung walet menyukai lokasi yang dekat dengan air.

Persiapan Sarana dan Prasarana Budidaya Burung Walet
Sarang burung walet tidak boleh terlalu kering. Kadar kelembaban paling ideal adalah sekitar 80-95% dengan suhu 24-26 derajat C. Sedikit sulit melakukan ini, tapi Anda bisa melakukan beberapa cara.