Mabes Polri Bentuk Tim Gabungan ungkap Kasus Novel Baswedan

  • January 11, 2019
  • Adit25

Iqbal menjelaskan team kombinasi itu adalah hobiku.id tidak lanjut dari referensi Komnasham akhir Desember 2018 lantas berkaitan masalah penyiraman pada Novel. Team kombinasi itu terbagi dalam perwakilan KPK, Mabes Polri, tokoh penduduk serta ahli yang diperlukan.

Berdasar pada Surat Pekerjaan Kapolri dengan nomer Sgas 3 /1. HUK.6.6/2019, jumlahnya anggota Team kombinasi sampai 65 orang. Mereka terdri dari KPK sekitar enam orang, perwakilan ahli tujuh orang serta bekasnya 52 dari kepolisian, Dalam team ini Kapolri Jendral Tito Karnavian tercatat menjadi Penanggung Jawab.

Beberapa nama tokoh yang masuk dalam team ini, diantaranya, Indriyanto Seno Adji (Wakil Ketua KPK Februari-Desember 205/Guru Besar UI), Hermawan Sulistyo (akademisi), Hendardi (Sama dengan), Poengky Indarti (mentan Direktur Eksekutif Imparsial), Ifdhal kasim (Komnas HAM 2007-2012), dan sebagainya.

Komnasham di akhir tahun kemarin sudah mengakhiri laporan hasil pemantuan pada masalah penyerangan pada Novel Baswedan. Salah satunya akhirnya, Komnas HAM mereferensikan supaya Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian selekasnya membuat team kombinasi.

Diluar itu Komnasham pun mereferensikan KPK membuat langkah langkah hukum dalam masalah penyerangan pada Novel.