Petani dan Pekerja Keras, Ini Cara Melemaskan Otot Panggul Anda!

  • January 09, 2019
  • viona

Cara Melemaskan Otot Panggul Anda! Pertama dan terpenting, jika Anda mengalami gejala panggul apa pun, penting untuk mengunjungi dokter umum atau dokter kandungan Anda untuk mengesampingkan potensi masalah medis. Terlebih lagi jika profesi Anda sebagai petani yang mana menggunakan otot dalam aktivitas kesehariannya, atau Anda yang memiliki kecenderungan mengidap penyakit orang tua lanjut usia seperti inkontinensia atau nyeri otot panggul.

Namun, jika Anda curiga bahwa otot panggul yang terlalu aktif adalah penyebabnya, saran terbaik adalah memulai latihan 'latihan turun' biasa untuk membantu merelaksasi lantai panggul Anda serta peregangan untuk otot di sekitar panggul dan perut, untuk mengembalikan keseimbangan. Berikut adalah empat latihan yang sering kami sarankan untuk kondisi ini:

Pernapasan perut dan 'turunkan' lantai panggul Anda

  • Berbaring telentang dengan lutut ditekuk. Letakkan satu tangan di dada Anda dan tangan lainnya di perut Anda.
  • Tarik napas dan bayangkan perut Anda terisi udara seperti balon. Tangan bawah Anda harus naik sementara tangan atas Anda tetap diam
  • Gerakkan nafas ke bawah dan turunkan dasar panggul Anda, biarkan rileks dan terbuka
  • Lakukan transisi mulus ke nafas berikutnya tanpa berhenti
  • Buang napas dan biarkan udara bergerak keluar dari Anda tanpa usaha mulai dari tulang rusuk ke bawah menuju ke lantai panggul
  • Hitung untuk menjaga setiap nafas panjang dan bahkan, 3 detik masuk dan 3 detik keluar. Ulangi selama 5 menit setiap hari

Otot dasar panggul meregang dan lepas

  • Berlututlah dengan pantat Anda di tumit dan dahi Anda beristirahat dengan nyaman di tanah.
  • Fokuskan perhatian Anda pada otot-otot dasar panggul Anda
  • Tarik napas dan bayangkan meregangkan bagian belakang T-shirt Anda dengan iga dan rilekskan otot-otot di sekitar tulang ekor Anda saat udara memenuhi paru-paru Anda
  • Buang napas tanpa usaha
  • Ulangi 5 siklus pernapasan dalam posisi ini

Peregangan perut

  • Berbaringlah di matras dan letakkan tangan Anda di bahu.
  • Tarik napas untuk mempersiapkan mengirim napas ke bawah ke arah dasar panggul dan ke arah belakang tulang rusuk Anda
  • Buang napas dan tekan lantai dengan tangan Anda untuk mengangkat tubuh dengan lembut sampai lengan Anda lurus. Jaga bagian depan pelvis Anda menghadap ke lantai dan bergerak dalam zona nyaman sehingga tidak ada tekanan di punggung bawah
  • Lakukan 3 siklus pernapasan dalam posisi ke atas yang memungkinkan dinding perut Anda meregang. Turunkan lagi dan ulangi 5 kali

Bagaimana Cara Melemaskan Otot Panggul Anda?

Peregangan pinggul

  • Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan letakkan satu kaki di lutut yang berlawanan.
  • Angkat kaki di bawahnya dan pegang dengan tangan Anda
  • Gambarkan bagian bawah kaki Anda ke arah dada untuk meregangkan otot-otot pinggul bagian luar.
  • Tahan selama 30 detik sambil melatih pernapasan perut Anda (latihan 1)
  • Ulangi dua kali pada setiap kaki

Fisioterapis yang mengkhususkan diri dalam perawatan kesehatan wanita sanghttps://tanyaconfidence.comat efektif, perawatan non-bedah untuk meredakan kondisi ini dan dapat meresepkan program latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Anda.

Ingat, ada jauh lebih banyak Otot Panggul yang sehat maka hanya memperkuat latihan. Bahkan, bagi sebagian wanita ini sepenuhnya merupakan pendekatan yang salah.

Cari tau lebih banyak seputar permasalahan orang tua dan dewasa di situs tanyaconfidence.com