Cara Menanam Tanaman Edamame Di Pekarangan Rumah

  • September 30, 2018
  • 260496

ada yang melafalkan bahwa edamame ialah salah satu dari jenis kacang-kacangan, namun kandungan gizi yang ada dari kacang edamame tersebut dapat dikatakan lebih tidak sedikit dibandingkan dengan kacang biasa pada umumnya. Dan memang kalau disaksikan dari kualitas gizi yang terkandung, kacang edamame itu memang masih unggul.

Akan tetapi, di indonesia kacang edamame itu masih tidak cukup terkenal di lidah masyarakat dan masih kalah dengan jenis kacang-kacang lainnya. Edamame ini memang sebetulnya lebih tidak sedikit di jumpai di negeri sakura yakni jepang. Namun bukan berarti tumbuhan ini tidak sesuai di konsumsi di indonesia. Karena di indonesia, nama anak perempuan arab kacang edamame ini tetap mempunyai tempat di hati konsumen dan bahkan dapat juga ditanam di indonesia. Adapun teknik menanam tumbuhan edamame juga sebenarnya pun tergolong gampang dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Bertanam telah menjadi salah satu pekerjaan yang mendarah daging dan telah dilaksanakan sejak zaman nenek moyang kita. Adapun jenis sistem penanaman yang dapat diaplikasikan untuk seseorang yang inginkan bertanam tumbuhan tersebut juga juga pelbagai sehingga orang dapat memilih. Ada sejumlah sistem penanaman yang dapat dipilih untuk menempatkan tanaman laksana sistem organik, hidroponik, aquaponik maupun guyurponik. Semua sistem penanaman tumbuhan tersebut meskipun dilaksanakan dengan alat-alat yang berbeda, akan namun prinsip penanamannya sama. Adapun tumbuhan edamame itu dapat pun ditanam dengan teknik menanam edamami dengan sistem guyurponik.

Untuk teknik menanam tumbuhan edamame di pekarangan rumah memakai sistem guyurponik ini sebenarnya dapat dilakukan dengan sederhana dan tidak terlampau ribet. Sistem guyurponik ini adalahsistem penanaman yang dilaksanakan dengan prinsip hidroponik bakal tetapi dilaksanakan tanpa mesti memakai arus listrik. Sehingga, nama anak perempuan unik sistem guyurponik ini paling diminati untuk mereka yang hendak bertanam tanpa mesti mengeluarkan ongkos listrik sehingga dapat lebih menghemat anggaran. Kita tahu bahwa bertanam pun membutuhkan ongkos yang lumayan baik untuk mengawali maupun ketika merawat tanaman. Dan dengan sistem guyuponik ini seseorang dapat menghemat perkiraan biaya tersebut. Berikut ini ialah langkah-langkah yang dibutuhkan untuk teknik menanam tumbuhan edamame di pekarangan rumah.

Pertama-tama siapkan media tanam yang akan dipakai untuk penanaman yakni terdiri dari sekam bakar dan cocopeat yang dibaur dengan dosis 1:1.
Setelah itu, masukkan media tanam itu ke polybag yang berukuran paling tidak 20 cm.
Buat lubang tanam secukupnya pada media tanam memakai ujung jari tangan.
Buka kemasan embrio edamame, kemudian masukkan embrio tersebut ke lubang tanam yang sudah siap.
Tutup pulang lubang tanam memakai media tanam di sekitarnya.

Siram embrio tersebut dan tunggu sampai pecah benih. Setelah pecah benih, langsung kenakan tumbuhan ke sinar matahari supaya pertumbuhan tumbuhan menjadi lebih maksimal.
Setelah tumbuhan berumur tidak cukup lebih 14 hari, maka tumbuhan telah siap guna diberi atau diguyur menggunakan larutan nutrisi.

Adapun sebelumnya, larutkan terlebih dahulu larutan nutrisi buah hidroponik yang akan dipakai untuk menyiram atau mengguyur tanaman edamame tersebut.

Siramkan larutan nutrisi buah hidroponik itu ke tumbuhan paling tidak sehari dua kali supaya tanaman edamame dapat tumbuh dengan optimal dan dapat segera dipanen.

Demikian langkah-langkah atau teknik menanam tumbuhan edamame di pekarangan rumah memakai sistem guyurponik. Dengan menempatkan edamame di rumah memakai sistem guyurponik ini unsur rimba maka kamu bisa merasakan kacang edamame kapan saja ketika tanaman sudah panen.