Iklan Terkini

Penjualan Hasil Tani Menggunakanan Smartphone Idam ...

Jual Cabe Pelangi Murah 082133374742

Hujan

Hutomo Mandala niat puasa ramadhan Putra ikut panen padi di SP-9

  • September 11, 2018
  • firman


Hutomo Mandala Putra, putra bekas Presiden RI ke-2, Suharto, diundang Bupati Merauke, Frederikus Gebze ikuti panen padi di SP-9, Distrik Tanah Miring.

Dalam sambutannya, Senin (10/9/2018), Hutomo Mandala Putra mengemukakan perkataan terima kasih pada Bupati Merauke, karena dapat ada di tempat eks transmigrasi sekaligus juga berkunjung ke penduduk serta lakukan panen padi dengan berbarengan.

“Saya lihat tempat di Merauke begitu luas serta belumlah dikerjakan dengan optimal. Olehnya, kelak ada project yang di kembangkan disini terpenting pembukaan tempat seluas lima hektar untuk uji-coba tanaman jagung yang akan dikerjakan kurun waktu dekat,” katanya.

Untuk jagung, demikian Hutomo, memiliki niat puasa ramadhan  pasar internasional begitu terbuka. Olehnya, menjadi uji-coba akan di buka lima hektar terlebih dulu.

“Saya duga jagung jadi salah satunya sumber pangan dunia hingga harus di kembangkan,” tuturnya.

Diluar itu, menurut dia, di kembangkan ternak ayam, domba, ataupun sapi dan babi.

Bagian peternakan, kata Hutomo, memiliki prospek besar serta dapat jadi lumbung daging di Kabupaten Merauke.

“Kita tahu bersama dengan jika Indonesia masih tetap mengimpor sapi tiap-tiap tahun sekitar 700.000 ekor,” katanya.

Bila ternak di kembangkan di Merauke, lanjut dia, otomatis kurangi import. Tentu saja butuh support dari semua pihak baik penduduk ataupun pemerintah.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, memberi animo pada putra bekas Presiden RI, Suharto ini yang punya niat lakukan investasi disini.

“Tentunya jadi satu kebanggaan buat kita, karena Pak Tomy Suharto akan buka tempat lima hektar menjadi uji-coba peningkatan jagung,” katanya.