Iklan Terkini

Penjualan Hasil Tani Menggunakanan Smartphone Idam ...

Jual Cabe Pelangi Murah 082133374742

Hutomo Mandala

Gejala Kanker Otak Yang Perlu Diwaspadai

  • September 06, 2018
  • infokesehatan

GEJALA KANKER OTAKKanker otak merupakan golongan tumor ganas yang memengaruhi otak. Kita ketahui, otak sangat berperan penting terhadap tubuh kita terutama pada fungsinya yang mengontrol sebagian besar gerakan, perilaku dan pikiran manusia.

Namun, bila fungsi otak tersebut terganggu karena adanya tumor atau kanker maka akan mengakibatkan kinerja otak tidak berjalan normal seperti biasanya.

Penyakit kanker otak bila diperhatikan jauh sangat berbeda dengan jenis kanker lainnya. Umumnya, penyakit kanker otak ini bisa dipengaruhi akibat sedikitnya asupan nutrisi yang diterima serta dari penggunaan konsumsi makanan atau minuman dan obatan yang mengandung zat berbahaya.

Kanker otak bisa terjadi pada siapa saja, termasuk juga anak-anak baik pria maupun wanita. Bukan hanya itu, ternyata beberapa faktor lainnya juga dapat dengan mudah untuk tingkatkan resiko kanker otak, antara lain:

-          Pola hidup yang tidak baik atau tidak sehat

-          Riwayat penyakit kanker pada keluarga

-          Riwayat penyakit kanker sebelumnya yang pernah dialami seperti dibagian tubuh lainnya

-          Asap rokok yang memiliki kandungan zat kimia berbahaya

-          Kelebihan berat badan atau obesitas

-          Bertambahnya umur seseorang, namun tidak dapat dipungkiri juga untuk terderita pada seseorang yang berusia muda seperti anak-anak

-          Paparan radiasi tinggi seperti radioterapi dan CT scan

-          Paparan bahan kimia seperti jika terdapat pada lingkungan tempat Anda bekerja

Untuk dapat mendeteksi dan mencegah perkembangan penyakit tersebut lebih awal. Dengan dapat Anda ketahui dan pahami terlebih dahulu dari gejala umum kanker otak tersebut, antara lain sebagai berikut:

·         Sakit kepala

Bila Anda sering mengalami sakit kepala, bisa jadi itu merupakan awal dari gejala umum kanker otak. Gejala sakit kepala ini berbeda seperti yang sebelumnya, seperti rasa sakit tersebut berangsur dengan menerus dan akan disertai dengan gejala lainnya seperti mual dan muntah, kejang-kejang mendadak, gangguan penglihatan karena terganggu seperti kabur, buram, dan ganda.

·         Perubahan psikis seperti lupa memori ingatan, sulit konsentrasi, perubahan perilaku

·         Sulit bergerak atau menggerakkan tubuh

·         Muntahbiasanya akan terjadi pada pagi hari bersamaan dengan rasa sakit kepala. Bila muntah cairan yang dikeluarkan pun tidak normal, seperti berwarna agak kehijau-hijauan.

·         Demam

·         Kondisi tubuh lemah

Bila Anda mengalami gejala tersebut, untuk segera periksakan diri ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lanjut dan bila benar  terdiagnosis kanker otak,  dapat Anda atasi dengan melakukan perubahan gaya dan pola hidup menjadi lebih baik.

Seperti, mengatur pola makan sehat untuk penderita kanker otak. Biasanya sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan omega-3 tinggi karena baik untuk kesehatan otak.