Kini Alibaba Selevel Apple dan Google cek kuota internet

  • April 13, 2018
  • Sasha54

 

Hingga kini perusahaan yang dicetuskan pengusaha asal China yakni Jack Ma, kini tengah memiliki kapitalisasi market sebesar USD 500 miliar jika dirupiahkan setara dengan jumlah Rp 6.655 triliun.

Tingginya pendapatan Alibaba Grup tersebut, pada akhirnya membuat perusahaan tersebut join dengan perusahaan teknologi yang berbasis besar dan tentunya sudah lebih dulu memiliki capaian nilai ribuan tiliun Rupiah. Seperi contohnya : Tencent, Alphabet, Apple, Microsoft, Facebook, dan Amazon.

Pencapaian itu didapat karena saham Alibaba Grup mencapai level tertinggi sepanjang masa dengan nilai USD 198,86 (Rp 2,6 jutaan) per lembar sahamnya pada Bursa Saham New York pada akhir Januari 2018.

Dilansir dari Business Insider. Analis dari Oppenheimer Holdings, Jason Heilfstein menjelaskan, capaian tersebut dakibatkan oleh inovasi Alibaba Grup yang mengkoneksikan bisnis online dengan offline. Sehinga hal tersebut mengakibatkan bisnis ritel Alibaba Grup menghasilkan pendapatan yang sangat besar.

Jason Heilfstein menambahkan, menurutnya pertumbuhan tersebut akan didorong oleh lonjakan personalisasi Alibaba Grup dalame-commerce melalui AI berbasis data serta integrasi media, aktualisasi lanjutan Alibaba Cloud dan aktualisasi lanjutan antara Alibaba Cloud dan toko fisik yang lebih besar.

Hingga kini Indonesia menjadi penikma, pengguna konsumen dari Apple, Google, serta Alibaba, ini sebenarnya dilema disatu sisi kita membutuhkannya tapi disisi lain justru kita menguntungkan pihak asing.Cara cek kuota mifi m3y

Sehingga tentunya kita mengharapkan akan ada buatan atau produk dalam negeri yang bisa menyaingi  Apple, Google, dan Alibaba. Tentunya hal tersebut harus diimbangi dengan perilaku cinta produk tanah air dan secara perlahan harius berani meninggalkan produk asing. Dengan demikian Indonesia akan berdiklari dalam bidang teknolog.