Iklan Terkini

Penjualan Hasil Tani Menggunakanan Smartphone Idam ...

Jual Cabe Pelangi Murah 082133374742

Hutomo Mandala

Membanggakan, Indonesia Akan Menjadi Penghasil Panas Bumi Dunia Cek Gratis

  • April 12, 2018
  • jiroh25

Sekitar 42 tahun kemudian, Indonesia akan menjadi Negara kedua terbesar setelah Amerika Serikat penghasil energi listrik panas bumi. Kapasitas total listrik yang dihasilkan mencapai 2.023,5 MW. Hal tersebut akan dicapai setela PLTP Sibuai-buai (sarula Unit 3, 110 MW), PLTP Lumut Balai (55 MW), PLTP Sorik Marapi Modular (20 MW), Sokoria Unit 1 (5 MW) dan Lahendong Binary (5 MW)  beroperasi.

Dukungan iklim investasi yang bagus, serta penguasaan teknologi dibutuhkan untuk menyokong pertumbuhan dan berkembangan industri panas bumi di Indonesia. Selain itu, sumberdaya manusia yang siap juga turut menentukan. Hubungi call center

Melalui program pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memahami pengelolaan proyek panas bumi. Dari aspek geoscience hingga keuangan proyek. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali mengirimkan 23 peserta mengikuti Geothermal Project Management.

Pemerintah Selandia Baru melalui Duta besarnya di Indonesia,  memandang Indonesia sebagai partner yang sejajar dengan negara lainnya. Seiring dengan semakin meningkatnya perekonomian Indonesia.

Pihaknya  menyampaikan, renewable energy dalam bauran energi di Selandia Baru saat ini sudah mencapai 80%. Menurut target, pada tahun 2025 akan menjadi 100%. Oleh karena itu, Pemerintah selandia baru berharap program ini dapat dijadikan sebagai ajang berbagi pengalaman dengan bangsa Indonesia.
Program ini merupakan pelaksanaan tahun ke dua. Sebelumnya, 24 peserta dari Indonesia mengikuti kegiatan Geothermal Project Management pada tahun 2017, dengan biaya full short term training scholarships dari Pemerintah Selandia Baru.

Tahun ini, terpilih 23 orang peserta mengikuti program pelatihan tersebut. Sebanyak 3 orang dari Kementerian ESDM, 1 orang dari Bappenas, 2 orang dari Universitas dan 18 orang dari Badan Usaha sub sektor panas bumi: PT. Geodipa, PT. Pertamina Geothermal Energi, Star Energy, dan Supreme Energy.
Tentunya kita berharaap dengan adanya program ini, nantinya yang akan mengolah panas bumi di Indonesia adalah orang Indonesia, bukan orang asing.