Iklan Terkini

DPR Garap RUU untuk Cegah Alih Fungsi Lahan Pertan ...

Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian: stok beras nas ...

Lahan

Kurangi Pemanasan Global, Kodim 0813 Bojonegoro Tanam Pohon

  • January 12, 2018
  • rudianas

 Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan aktivitas penghijauan di beberapa lokasi. Beberapa ribu batang pohon ditanam pada acara yang disebut program kerja sama Kodam V Brawijaya dengan Pemprov Jawa Timur itu.

Mengenai type tanaman yang ditanam adalah tanaman menahun, yaitu bibit Mahoni sejumlah 2. 640 batang dengan rincian seperti berikut : Jalur Batas Kota Bojonegoro-Padangan + 5Km (1. 350 batang), Jalur Bojonegoro-Pajeng + 3 Km (600 batang), serta Jalur Babat-Batas Kota Bojonegoro + 2, 5 Km (690 batang).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro harga hp infinix Kapten Inf Samidi menyebutkan, aktivitas penghijauan ini yaitu program penyulaman yang dikerjakan pada th. 2016 lantas, tuturnya di Makodim, tempo hari (11/1).

“Adapun bibit-bibit pohon Mahoni ini ditanam di ruas kiri-kanan jalan Nasional, serta keterlibatan personel pada proses aktivitas penghijauan kanan kiri ruas jalan Nasional/Propinsi TA. 2017 ini mencakup anggota Makodim 0813 serta Koramil deretan, ” katanya.
Selanjutnya Pasiter menerangkan kalau penghijauan ini yaitu langkah kongkrit TNI AD dalam meminimalkan efek pemanasan global hingga efeknya seperti banjir serta tanah longsor bisa dikurangi.

” Kita semua paham kalau pohon-pohon mempunyai andil besar dalam menyerap emisi gas CO2 yang dibuat kendaraan dan dalam menyerap dan menyimpan debet air, oleh karenanya mari kita bersama dari mulai saat ini menggalakkan penghijauan supaya anak cucu kita bisa nikmati hasil positif dari program penghijauan, ” ujarnya.