Iklan Terkini

Budidaya Melon Agar Tumbuh Subur

Cara dan doa agar tanaman

Petani Muslim Jika Ingin Panen Hasil

Petani Santri Ingin Dibebaskan dari Jeratan Rentenir

  • December 07, 2017
  • rudianas

 Grup petani santri di Kuningan memiliki hasrat besar untuk bebas dari jeratan rentenir, hingga petani santri ini menginginkan sosok pemimpin yang dapat memberantas penindas rakyat kecil itu. Karenanya, grup petani ini punya niat menginginkan menyangga satu diantara kader paling baik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq untuk tampak dalam kontestasi Pigub Jawa barat 2018.

Support pada Kang Maman ini dideklarasikan sejumlah sebanyak 30 grup petani santri di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mereka mengharapkan Anggota Komisi VIII DPR ini dapat mengikuti akan calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

" Kami harap Kang Emil-Kang Maman dapat mensinergikan koperasi pesantren supaya petani tidak terlilit oleh beberapa rentenir, " tutur ketua grup petani santri, Hakim selesai deklarasi support di Dusun Sukamana, Desa Cisantara, Kabupaten Kuningan, Rabu (6/12).

Menurut Hakim, Kang Maman adalah seseorang sosok maybelline santri yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat, hingga begitu layak mengikuti Ridwan Kamil. Hakim juga percaya pasangan Emil-Maman nantinya akan mewakili keberagaman orang-orang Jawa Barat.

Terlebih kata dia, pengasuh Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka itu dinilai memiliki kedekatan dengan orang-orang desa serta dipandang memahami beragam persoalan beberapa petani. " Jadi Pengasuh Ponpes Al-Mizan, Kang Maman umum berhubungan dengan orang-orang serta petani di desa-desa, " kata Hakim.

Menyikapi support beberapa petani itu, Kang Maman begitu mengapresiasi hasrat beberapa petani Kuningan itu. " Saya mengapresiasi support itu. Ini satu tantangan apabila di beri amanah jadi wakil gubernur jadi petani juga akan jadi prioritas, " tutur Ketua Instansi Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) ini waktu di konfirmasi Republika. co. id, Rabu (6/12)