Iklan Terkini

Budidaya Melon Agar Tumbuh Subur

Cara dan doa agar tanaman

Petani Muslim Jika Ingin Panen Hasil

Bea Cukai dan TNI AL Gagalkan Penyelundupan 50 Ton Bawang Merah di Aceh

  • December 06, 2017
  • asepx

 Direktorat Jenderal Bea serta Cukai Kanwil Aceh dengan TNI AL menggagalkan penyelundupan 50 ton bawang merah import. Momen ini berlangsung pada Minggu (24/4/2016) jam 03. 00 WIB.

50 ton bawang merah itu diangkut dengan kapal KM Tenri Sanna dari Penang, Malaysia dengan maksud Kuala Langsa, Aceh Timur. Tetapi, bawang merah itu diangkut tanpa ada diperlengkapi manifest barang, dokumen pemberitahuan gagasan kehadiran fasilitas pengangkut, serta dokumen inward manifest.

“Barang bukti hasil penindakan berbentuk 50 ton bawang merah serta 1 unit kapal motor, dibawa serta disimpan di TPI Kuala Pasie Peukan Baroe, Kota Sigli, ” seperti diambil dari info tertulis Kanwil Bea Cukai Aceh, Rabu (25/4/2016).

Bea Cukai mencatat kerugian materi dalam masalah bacaan sholat ini sejumlah Rp 130 juta, berbentuk hilangnya pungutan bea masuk serta pajak dalam rencana import (PPN serta PPh import. Diluar itu, masuknya bawang merah ilegal bisa mengganggu kesehatan customer serta kelangsungan petani bawang merah lokal.

“Karena pastinya bawang merah ilegal itu bisa mengakibatkan kerusakan market harga bawang merah didalam negeri, ” sebut info tertulis Bea Cukai.

Ditambahkan juga, usaha mencegah penyelundupan ini adalah bentuk kerja sama pada TNI Angkatan Laut serta Ditjen Bea Cukai, dalam mengamankan perairan Indonesia dari beberapa tindakan penyelundupan